Kelebihan rumah konstruksi baja ringan dan biayanya sangat murah

Konstruksi rumah baja ringan - pagi sobat sipil. jumpa lagi kita pagi ini dengan materi teknik sipil. kali ini kita akan berbagi tentang kelebihan konstruksi rumah baja ringan. pasti sobat penasaran kan kenapa orang berbondong - bondong beralih kek baja ringan untuk di jadikan bangunan? faktor utama yang jelas menekan biaya dalam pembangunan? tapi dengan biaya murah tentu kualitas dan mutu tetap terjamin sobat. pasti penasaran kan dengan konstruksi baja ringan?? yok.... simak ulasan ini untuk menjawab rasa penasaran sobat sipil semua. 

Kelebihan baja ringan untuk rumah sedehana

Konstruksi baja ringan

Ringan tapi memiliki kuat tarik yang bagus

Konstruksi baja ringan menjadi favorit sebagai bahan utama pembangunan karena bobot dari baja ringan itu sangat ringan. oleh sebab itu baja ringan menjadi mudah melalui proses transportasi, pemasangan dan penyetelan dalam sebuah proyek pembangunan rumah dengan konstruksi baja ringan. 

Baca Juga  : Harga Cor Beton Per meter kubik paling murah

Baja ringan yang sudah pasti ringan dan memiliki potensi beban mati yang kecil akan mengurangi daya tarik yang dimiliki oleh konstruksi tersebut. maka dengan kasus ini baja ringan sangat cocok untuk digunakan di atap terutama konstruksi yang akan dibangun memiliki bentang lebar.

Baja ringan memiliki kekuatan yang tidak kalah dengan konstruksi konvensional

Konstruksi baja ringan sanggup menahan deformasi tanpa memberikan efek keruntuhan pada beban tarik, bahkan selama proses fabrikasi, transportasi maupun saat konstruksi pemasanga tanpa menyebabkan kehancuran.

material kayu atau material baja konvensional kita ketahui memiliki sifat yang keras serta getas yang akan memberikan efek langsung pada saat menerima beban kejut. akan tetapi konstruksi baja ringan mampu menerima kelenturan, beban kejut dan beban geser yang bisa memberikan gaya fleksibel untuk konstruksi itu sendiri.

Konstruksi baja ringan memiliki konsisten bentuk dan tinggi

Kita tau baja ringan merupakan hasil buatan pabrik, maka sangat jelas konstruksi baja ringan memiliki konsistensi dalam mutu, kualitas, bentuk dan ukurannya. makan dengan itu akan memberikan struktur yang persisi saat membangun dan melakukan renovasi rumah dan bangunan.

Konstruksi baja ringan tahan lama dan anti keropos

Konstruksi baja ringan tentu lebih tahan lama, karena baja ringan tidak akan dihinggapi rayap. karena baja ringan tidak akan di makan rayap, pasti sobat tidak akan menjumpai masalah rayap dan harus mencari pembasmi rayap. baja ringan juga tidak mudah keropos atau rapuh. jadi perawatan dan material konstruksi baja ringan juga sangat mudah dan pastinya sangat hemat dibandingkan dengan konstruksi lainnya.

Konstruksi baja ringan anti karat

Konstruksi baja ringan juga terkenal anti karat walau berbenturan langsung dengan terik matahari dan hujan. inilah kelebihan utama dari baja ringan hingga banyak orang yang tertarik untuk menggunakan konstruksi baja ringan untuk rumah khususnya.

Konstruksi baja ringan hemat waktu

Konstruksi baja ringan selain hemat biaya tentunya juga hemat waktu karena material pabrikasi yang sudah di sesuaikan dari pabrik. jadi untuk pemasangan tidak memerlukan waktu yang lama. sobat pasti untung

nah itulah beberapa kelebihan dari konstruksi baja ringan yang sudah sobat ketahui. untuk biaya pemasangan baja ringan juga tergolong mudah dan gampang untuk di ketahui. kalau sobt mau simak rumus berikut ini : 

Baca Juga  : Cara menghitung volume pekerjaan drainase


Cara menghitung biaya pemasangan baja ringan

Baja ringan biasa memiliki harga material dan pemasanganya berkisar antara 150.000 -  250.000 tergantung lokasi pemasangan. nah misal sobat memiliki luas bangunan atau rumah yang mau dipasang baja ringan, sobat tinggal kalikan aja. misal luas bangunan 6 x 6 = 36 m2. dan mendapatkan harga pemasangan konstruksi baja ringan 200.000. maka biaya yang diperlukan untuk konstruksi baja ringan = 36 m2 x 200.000 = 7.200.000 . mudah kan sobat

itu dulu dari pagi ini sobat, artikel ini akan jauh bermanfaat ketika sobat bisa berbagi informasi ini kepada teman lainnya. selamat mencoba. 

Related Posts

Comments


EmoticonEmoticon